Monday 27 August 2018

Hambatan di Perjalanan



kemarin saya hendak pergi ke luar kota, senang sekali karena perjalanan akan semakin mudah dengan adanya jalan tol. saya pikir akan sampai di tempat tujuan tepat waktu, tanpa hambatan. tapi ternyata dalam perjalanan tak selalu kita temui jalan yang mulus. bahkan terkadang di jalan mulus pun bukan berarti tanpa rintangan. saat saya keluar tol, lewat jalan beraspal, tiba-tiba ada pohon jatuh misalnya.


sama seperti kita menjalani kehidupan. tak selamanya hidup kita mudah. bahkan di saat semua terlihat mudah pun ada saja hambatannya. misal ketika saling mencintai tapi tak ada restu, atau mau datang tes pekerjaan tapi salah tempat, atau punya semua fasilitas hidup yang memadai tapi belum bahagia. semua hal itu pernah terjadi pada kita atau pada orang di sekitar kita.

ternyata bukan kemudahan yang membuat kita mampu bertahan di tengah kehidupan. tapi kemampuan untuk tidak terlena ketika diberi nikmat dan kemampuan untuk tidak putus asa ketika diberi cobaan.


semua punya jalan dan waktunya. cepat bukan berarti hebat, lebih lambat bukan berarti tamat. karena semua hal sesungguhnya hanya butuh waktu dan kondisi yang tepat.


Tepat, Tidak Cepat dan Tidak Terlambat
Agustus, 2018

2 comments:

  1. Replies
    1. Aamiin aamiin yaa robbal alamiin.. Terima kasih Pak Ervan.. Semoga Bapak jg sukses dan diberkahi Allah..

      Delete

Hidup Adalah Seni Menjadi Stranger (Sebuah Perjalanan Mengenal Career Class)

Saat aku udah mulai stuck , biasanya aku akan "berkelana" menjadi stranger. Masuk ke lingkungan yang benar-benar baru, nggak ada t...