Sunday 1 January 2017

Postingan Pertama

Yuhuuu blog pertama, sebelumnya punya miniblog di tumblrku , tapi aku merasa kadang ga semua hal bisa aku curahkan panjang lebar dalam tumblr. Aku pikir tumblr lebih pas untuk menampung ingatan sesaat, dan momen momen tertentu, atau kata-kata yang menginspirasiku. Di tumblr aku menemukan banyak orang berbagai macam karakter dengan pemikiran-pemikiran yang hebat. Itulah yang aku kagumi dari tumblr, di sana tidak ada penampilan berapa follower kita, dan banyak nama yang anonim. Jadi aku merasa, tumblr itu benar-benar berisi tulisan yang jujur,kita berteman dengan tulus, bukan demi banyak atau tidaknya follower tapi lebih kepada kekaguman kita akan buah pikiran seseorang.

Aku rasa, aku butuh media lain yang memungkinkan aku untuk bisa bercerita panjang lebar, hehe hingga aku mulai terpikir untuk membuat blog ini. Supaya lebih afdhol rasanya aku perlu membuka tulisan pertama dengan deskripsi singkat tentang diriku di sini.

Namaku Bangkit Kushartinah, teman-teman biasa panggil aku Bangkit. Sekilas kalau cuma tau nama, biasa dikira laki-laki. Bahkan SIM ku pernah selama lima tahun jenis kelaminnya PRIA L wkwk waktu minta ganti, kata polisinya nanti aja waktu ganti  perpanjangan SIM sekalian. Yaudahlah ya, lagian dilihat dari luar juga udah cukup meyakinkan kok kalo aku perempuan. Haha. Alhamdulillaah sekarang SIM udah perpanjangan jadi aku bisa menjadi WANITA seutuhnya.

Saat aku menulis ini, aku sedang menempuh kuliah S2 Magister Kenotariatan di sebuah Universitas Negeri di DI Yogyakarta. Aku menempuh kuliah ini sebagai bagian dari pendidikan yang harus aku tempuh untuk bisa menjadi Notaris/PPAT. Insha Allah, tahun ini (harus) udah lulus dan biar cepat magang dan buka praktek sendiri.

Tahun ini aku Insha Allah, jika Allah masih memberiku kesempatan, akan berusia 25 tahun. Aku adalah anak terakhir dari empat bersaudara, dimana ketiga kakakku sudah menikah. If you know what i mean, tentunya apa one of my wishlist in this year. Hehe. Weekend dan tanggal merah adalah waktu yang tidak bisa diganggu gugat untuk keluarga. Di waktu itu aku hampir selalu di rumah berkumpul bersama keluarga, apalagi keenam ponakanku yang lucu lucu selalu datang di Sabtu dan Minggu.

Aku lahir dan besar di Kota Solo. Sebuah kota kecil yang saaangat nyaman untuk ditinggali dan mulai dikenal banyak orang sejak salah satu putra daerahnya menjadi seseorang yang sangat berpengaruh di Indonesia dalam kurun beberapa tahun ini. Tapi sekarang, sejak kuliah, aku tinggal di Klaten, mengikuti orang tuaku tinggal. Sedangkan dalam enam tahun ini aku juga tinggal di kost ku di Yogyakarta karena sejak S1 aku kuliah di sana. Jadi Jogja-Klaten-Solo adalah tiga tempat yang gabisa terpisahkan dalam keseharianku, karena setiap minggu, minimal aku selalu mengunjungi ketiga tempat itu dengan urusan yang berbeda-beda.

Sejak aku kelas 3 SD, aku tidak tinggal dengan orangtua, karena orangtuaku pindah di Klaten. Tidak jauh memang, tapi memang kami jarang bertemu, dulu. Sejak saat itu aku harus bisa mulai belajar mandiri. Itulah kenapa kadang aku terbiasa melakukan apa-apa sendiri. Tanpa sadar sejak saat itu aku mulai suka menulis. Aku baru menyadari ketika beberapa tahun lalu menemukan beberapa tulisanku sendiri ketika SD, SMP, SMA. Agak aneh dan lucu kalau mengingat-ingat momen-momen yang aku tulis sendiri.

Ketika kuliah, aku  malah jarang menulis tentang keseharianku. Aku lebih suka menulis tentang fenomena di masyarakat atau tentang nilai-nilai kehidupan yang aku cermati. Selain itu, aku mulai menyukai puisi. Tapi semua hanya mendarat dalam notes handphone ku. Dari kesemuanya hanya beberapa saja yang aku post di tumblr. Makanya aku rasa aku memang perlu sebuah blog untuk bisa menampung semua pikiran atau pengalaman yang aku alami. Semoga suatu saat, bisa menjadi hikmah bagiku atau orang yang membacanya.

Aku ingin merasakan perasaan itu lagi, perasaan di mana suatu hari nanti aku membaca tulisan ku, dan tersenyum, sedih, atau tertawa ketika mengingat-ingat kembali setiap peristiwa yang bahkan aku hampir lupa pernah mengalaminya.

"ingatan kita terbatas, tapi tulisan membawa kita ke dalam sebuah masa tanpa batas"

Bismillaah, lets blogging!

No comments:

Post a Comment

Hidup Adalah Seni Menjadi Stranger (Sebuah Perjalanan Mengenal Career Class)

Saat aku udah mulai stuck , biasanya aku akan "berkelana" menjadi stranger. Masuk ke lingkungan yang benar-benar baru, nggak ada t...