Wednesday 3 May 2017

M(a)y Mind

Bulan Mei selalu jadi bulan yang membuat saya agak galau. Hal ini karena di bulan ini saya lahir, jadi saya selalu terbayang-bayang sejauh ini apa yang sudah saya lakukan dan apa yang belum saya lakukan. 16 hari lagi sebelum menggenapi usia 25 tahun. Seperempat abad. Bukan usia yang tua untuk mengejar asa, bukan usia yang muda untuk menyiakan waktu dengan sia-sia.

Selama hampir 25 tahun ini saya merasa masih banyak merepotkan kedua orang tua, ingin rasanya segera bekerja dan bisa membahagiakan keduanya juga berbagi kebahagiaan dengan kakak-kakak saya, keponakan-keponakan saya, dan semuanya. Banyak sekali yang ingin dibahagiakan. Hehe.

Tapi saya percaya bahwa setiap orang memiliki timeline hidup atau fasenya masing-masing. Yang bisa kita lakukan adalah bagaimana memberikan yang terbaik dari dalam diri kita di setiap fase itu.

Saat ini saya sedang menyelesaikan LPJ Kepengurusan, dan mengejar waktu untuk wisuda. Never imagined before that it would really take my time. Sudah hampir satu tahun saya tidak meluangkan waktu untuk sekedar jalan-jalan atau quality time bersama teman-teman atau bahkan me time untuk diri saya sendiri. Satu tahun ini saya fokus pada KMN dan membagi waktu dengan orang tua supaya saya tetap selalu ada dalam perkembangan kesehatan Bapak. Di sisi lain saya juga harus menyusun tesis sebagai tanggung jawab saya dalam studi ini.

Saya selalu berdoa kepada Allah semoga dilancarkan semua urusan untuk itu. Semoga Mubes dan sertijab KMN berjalan dengan lancar dan kepengurusan berikutnya dapat membangun KMN lebih baik lagi. Semoga tesis saya berjalan dengan lancar dan bisa segera semhas dan pendadaran. Semoga Allah selalu memberi kesabaran bagi Bapak dalam menghadapi sakitnya, dan semoga kami sekeluarga bisa pula diberi kesehatan dan kesabaran.

Ya Allah mudahkanlah, sesungguhnya tidak ada yang mudah kecuali yang Engkau mudahkan, dan hal yang sulit pun akan menjadi mudah jika Engkau menghendakinya untuk menjadi mudah. Bismillaah. Laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Yogyakarta, 4 Mei 2017

No comments:

Post a Comment

Hidup Adalah Seni Menjadi Stranger (Sebuah Perjalanan Mengenal Career Class)

Saat aku udah mulai stuck , biasanya aku akan "berkelana" menjadi stranger. Masuk ke lingkungan yang benar-benar baru, nggak ada t...