Thursday 17 August 2017

17an dalam 1-7an

Kalo perbedaan itu bikin perpecahan, Pahlawan kita ga mungkin bisa membawa kita dalam kemerdekaan. Jadi jangan jadikan perbedaan sebagai alasan untuk ga bisa bersatu dalam kebersamaan.

Berseberangan dalam hal pemikiran itu hal biasa. Jangankan pemikiran, dari luar pun kita sudah lahir dari latar belakang yang berbeda beda, dari suku, agama, adat, kebiasaan, dan lain lain. Bersatu itu ga harus dipaksa untuk bercampur jadi satu. Tapi bersatu itu berjalan beriringan untuk sebuah tujuan yang satu.

Jadi siapa kita, dari mana kita, sebagai apapun kedudukan kita sekarang, berikanlah kontribusi terbaik untuk bangsa. Jangan hanya menuntut dan merutuki pemerintahan tanpa solusi atau kontribusi yang nyata.

Alhamdulillah ya jaman dulu banget belum ada gadget, jadi saat lelah dikuasai penjajah, Para Pejuang ga update status dengan sumpah serapah untuk para penjajah. Beliau semua menggerakkan raga dan jiwa nya untuk bersatu karena punya tujuan yang satu, yaitu merdeka. Semoga Allah menjadikan akhir hidup Para Pahlawan baik yang kita kenal namanya maupun yang tidak, sebagai akhir yang husnul khotimah.

Semoga nikmat kemerdekaan ga membuat kita terlena hingga hanya menjadi sebuah euforia perayaan tanpa makna. Daripada mencaci lebih baik kita saling mendoakan bangsa kita, dan Para Pemimpin kita semoga berada di jalan yang lurus dan diridhoi Allah.

Selamat mempertahankan kemerdekaan dengan karyamu. Mulai dari diri sendiri, dari hal kecil, dan dari lingkungan terkecilmu.

Berbeda itu biasa, asal masih ada Merah Putih di antara kita.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 72
17 Agustus 2017


No comments:

Post a Comment

Hidup Adalah Seni Menjadi Stranger (Sebuah Perjalanan Mengenal Career Class)

Saat aku udah mulai stuck , biasanya aku akan "berkelana" menjadi stranger. Masuk ke lingkungan yang benar-benar baru, nggak ada t...